Langsung ke konten utama

Teknologi Dalam Keluarga

Masih ingatkah apa yang Anda lakukan dulu di rumah orang tua Anda untuk mengisi family time? Di sore hari ketika ayah pulang dari kerja Anda akan berkumpul untuk menonton tv bersama, kemudian makan malam dengan seluruh anggota keluarga. Gambaran seperti itu hampir selalu sama di setiap rumah. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, banyak hal-hal yang merubah kebiasaan keluarga seperti di atas.


family time


Kecanggihan teknologi dipercaya berefek sangat besar pada seseorang, secara keseluruhan dan merubah pola hidup dan lingkungan sekitarnya, termasuk dalam keluarga. Anak-anak masa kini telah memiliki handphone, video games, perangkat komputernya sendiri, smart tablet atau gadget canggih lainnya yang diberikan oleh orang tuanya. Tak dapat disangkal gadget tersebut benar-benar menyita perhatian mereka. Sedangkan orang tuanya sendiri terkadang tidak terlalu memahami gadget yang mereka berikan pada anaknya. Pada akhirnya kontrol orang tua luput terhadap anak yang terikat pada gadget-nya.

Tak hanya anak-anak itu saja yang tak bisa lepas dari gadget-nya. Banyak orang tua yang tak dapat berhenti chatting dengan smartphone, entah itu ketika mereka sedang makan malam di restauran, atau sibuk memotret momen dan mengunggahnya ke facebook kemudian menjadi sibuk membalas komentar-komentar yang berdatangan.

Banyak orang tua yang mengeluh tentang ketiadaan family time karena anaknya lebih suka menghabiskan waktu di dalam kamar sibuk dengan gadget-nya, namun orang tuanya sendiri pun tidak memberi contoh yang pantas. Sebaiknya para orang tua tahu “when enough is enough”.

Pos populer dari blog ini

Keluarga adalah Anugerah

Keluarga adalah salah satu anugerah dari Tuhan yang Maha Esa, dengan adanya ikatan keluarga maka kita akan merasa memiliki ikatan yang kuat dalam menjalani hidup ini. Tidak jarang ada juga yang tidak akrab dengan keluarga satu sama lain dan saya rasa kita mesti merubah itu sejak dini.

Hidup akan terasa makin sulit jika kita tidak memiliki keluarga, bayangkan orang-orang yang hidup nya sebatang kara pasti sangat merindukan akan kehadiran sebuah keluarga baginya. Saya sendiri beruntung dilahirkan dari keluarga besar dan saya madalah putra bungsu.



Sedikit salah faham dengan keluarga saya rasa itu hal yang wajar, bahkan suami istri saja bisa ada masalah. Tapi jangan jadikan itu hal yang berlarut-larut, segeralah selesaikan akan semuanya menjadi enak, karena keakraban merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dan ini ber-efek untuk psikologi kita nantinya.

Orang yang besar dari keluarga berantakan sangat riskan kena stress ataupun masalah kejiwaan, dan ini sudah dibenarkan oleh pakar-pakar …

Populernya Jasa Laundry di Kalangan Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga jaman sekarang diyakinkan jauh lebih memiliki banyak pilihan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah dengan lebih cepat dan praktis. Terutaman mengenai baju kotor menumpuk yang harus dicuci setiap hari. Para ibu-ibu menginginkan proses mencuci lebih gampang dan cepat tanpa menghabiskan banyak tenaga namun menghasilkan cucian kering sempurna serta wangi. Dengan kenyataan kebutuhan tersebut maka ibu-ibu dikenalkan dengan adanya mesin elektronik seperti mesin cuci yang kini sudah dijual dimana-mana dengan harga bervariasi.

Namun kepraktisan yang ada sekarang dengan munculnya mesin cuci menumbuhkan kelonggaran waktu lebih bagi ibu-ibu rumah tangga untuk melakukan kegiatan lain yang justru menekan mereka untuk lebih praktis dan ekonomis lagi. Pada akhirnya jasa laundry di sekitar rumahlah menjadi sasaran kepraktisan pekerjaan rumah mereka. Jasa laundry saat ini menawarkan banyak sekali kelebihan-kelebihan dari sekedar mencuci bersih dan mengeringkan pakaian.

Seakan tak puas…

Metode Daur Ulang

Daur ulang sampah adalah penggunaan kembali material / barang yang sudah digunakan untuk menjadi produk lain. Selain dapat mengurangi jumlah sampah yang harus dibuang ke TPA. Daur ulang bermanfaat memenuhi kebutuhan akan bahan baku produk. Dan dari segi penggunaan bahan bakar adanya daur ulang dapat menghemat energi yang harus dikeluarkan suatu pabrik.

Ada beberapa cara meminimalkan timbunan sampah. Seperti menggunakan barang seefisien dan semaksimal mungkin.contohnya penggunaan plastik pembungkus selama masih dapat digunakan kembali. Penggunaan botol plastik yang tidak berganti-ganti jika masih layak dipergunakan. Botol plastik dapat bermanfaat karena memiliki nilai dari sampah untuk dapat diproses kembali. Sampah plastik biasanya dilebur kembali untuk di daur ulang menjadi barang yang dapat dipergunakan kembali.

Nama plastik mewakili ribuan bahan yang berbeda secara fisis, mekanis, dan kimia. Secara garis besar plastik  terdiri dari 2 golongan yaitu plastik yang bersifat thermoplas…
sebats.com