Langsung ke konten utama

Mengikuti Jejak Sukses Sukanto Tanoto dengan Tiga Kunci Sukses

foto dari sukanto tanoto

Semua orang pasti mendambakan kesuksesan di dalam hidupnya. Namun banyak orang yang telah melakukan banyak hal dan berjuang sekuat tenaga namun belum bisa juga untuk meraih kesuksesan. Pasti hal tersebut sangat mengeherankan mengingat ada pepatah yang mengatakan bahwa hasil tidak akan pernah mengingkari usaha. Menjadi sebuah pertanyaan besar untuk kita semua apakah yang telah kita lakukan dalam meraih kesuksesan sudah benar. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mempelajari kisah sukses orang-orang yang telah banyak mengalami asam garam kehidupan.

Sukanto Tanoto nampaknya memang salah satu orang yang cocok untuk kita jadikan teladan dalam meraih kesuksesan. Perjuangannya dalam membangun Raja Garuda Emas Group patut kita akui sebagai langkah sukses yang tidak semua orang bisa raih. Disamping dapat membangun kesuksesan di dalam dunia wirausaha, Sukanto Tanoto juga memberikan teladan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat melalui yayasan filantropi yang dia bangun bersama istrinya dengan nama Tanoto Foundation. Yayasan filantropi ini tumbuh berkembang menjadi salah satu yayasan filantropi terbesar di Indonesia berkat bantuannya dalam beberapa kegiatan dan program untuk kepentingan sosial.

Yang menjadi pertanyaan adalah apa saja kunci sukses yang diberikan Sukanto Tanoto kepada kita semua untuk bisa meraih kesuksesan. Anderson Tanoto, salah seorang anak dari Sukanto Tanoto, memaparkan tiga kunci sukses yang ayahnya berikan agar mampu menjadi seorang yang sukses khususnya di bidang wirausaha. Tiga kunci sukses yang pertama adalah diawali dengan kegigihan. Tidak ada seorang wirausahawan yang lahir begitu saja ke dunia. Tidak ada kesuksesan yang dapat diraih hanya dengan waktu satu hari. Semua harus melalui proses yang penuh dengan tantangan. Tidak jarang memang kegagalan menghampiri, namun kegigihan yang akan terus membawa kita terus fokus meraih kesuksesan.

Kunci sukses yang kedua adalah dengan membuat perbedaan. Inilah esensi dari suatu inovasi dalam berbisnis. Kita harus bisa menciptakan suatu konsep yang berbeda dengan para kompetitor. Dan hal ini tidak hanya berlaku kepada para pebisnis pemula, pebisnis yang sudah menuai hasil pun harus tetap melakukan inovasi bila tidak ingin dikalahkan oleh para pesaing. Kreativitas adalah harga mati bila ingin tetap bertahan dalam persaingan.

Kunci sukses yang terakhir adalah harus memiliki rasa haus akan ilmu. Teruslah belajar dari semua orang dan peristiwa apapun. Seperti apa yang dikatakan oleh bos besar Apple, Steve Jobs, “Stay Hungry!” Sukanto Tanoto juga menerapkan hal itu. Jangan sampai apa yang dialami oleh Yahoo dan Blackberry menimpa kita juga. Dua perusahaan besar itu memberikan pelajaran kepada para pebisnis di seluruh dunia bahwa rasa haus akan belajar sangat penting dilakukan untuk menumbuhkan inovasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Gelas Air Putih Untuk Tubuh Sehat

Tiap hari kita tak bisa lepas dari air tawar atau air putih. Ya, air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh kita. Begitu besar manfaat nya ketika minum air putih di pagi hari yang sejuk. Tapi pada kenyataannya, banyak diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran. Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan Anda. 1. Menjadi Awet Muda Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam. 2. Membuang Racun Dalam Tubuh Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh anda melalui urine yang anda keluarkan. Untuk itulah, minum air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh anda agar terhindar dari penyakit. 3. Mempertahankan Berat Badan Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan anda. Ini dikarenakan air putih

4 Bahan Alami yang Dapat Hilangkan Luka Bekas Campak

Penyakit campak pada dasarnya memang sudah ada sejak dulu, penyakit ini rentan sekali menyerang bayi dan juga anak-anak. Namun sejak ditemukan vaksin yang dapat mencegahnya banyak diantaranya yang tidak terjangkit. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan terjadi evolusi, begitupun dengan virus penyebabnya. Belakangan ini mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama campak Jerman atau yang dikenal sebagai penyakit Rubella. Penyakit campak yang satu ini nyatanya jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan campak biasa dan di sebagian daerah juga banyak menelan korban jiwa. Pada dasarnya jika berbicara mengenai gejala dari penyakit rubella tersebut hampir mirip dengan campak biasa, seperti diantaranya adalah ruam merah di sekujur tubuh, demam, sakit kepala hingga terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Namun penyakit rubella tersebut juga tetap dapat dicegah layaknya campak biasa, diantaranya adalah dengan melakukan vaksinasi campak bagi yang belum pernah mendapatkannya.

Menciptakan Quality Time dengan Pasangan

Menjadi pasangan baru dalam berumah tangga tentunya memberikan sensasi tersendiri buat kamu yang menjalaninya. Selain kamu akan mengetahui kekurangan dan keburukan pasangan, kamu akan belajar bagaimana menekan ego agar tidak menimbulkan permasalahan besar. Tujuan utama kamu membangun rumah tangga pastinya adalah kebahagiaan keluarga kecil yang dibangun. Tidak ada pasangan baru yang mengharapkan keretakan rumah tangga sebelum ajal menjemput. Apalagi saat kamu menikah, janji suci yang disaksikan oleh Tuhan pun terucap. Rumah tangga bukan hanya sekedar tempat untuk melepas status lajang, tetapi tempat kamu mendewasakan diri dan meneruskan keturunan. Bersama pasangan, tentunya kamu membangun visi dan misi dari awal. Belajar untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan tanpa ada alasan apapun. Pastinya keluarga bahagia menjadi hal yang bukannya tidak mungkin kamu dapat dan genggam. Belajarlah mengerti pasangan tanpa harus mencela segala keburukan mereka. Menikah bukan berarti