Langsung ke konten utama

Kiat Sederhana Memilih Blazer Pria

Penampilan merupakan salah satu hal yang sering diperhatikan oleh orang, tidak hanya oleh wanita namun juga pria. Saat ini, fashion berkembang dengan cepat dan banyak jenis pakaian yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan penampilan Anda. salah satunya adalah blazer pria. Blazer adalah outer atau luaran yang berbentuk seperti jas namun lebih cocok digunakan untuk acara yang casual atau santai hingga ke acara semi-formal.

Bagi sebagian pria, menggunakan blazer lebih nyaman jika harus menggunakan jas karena blazer menggunakan bahan yang lebih nyaman dan variasi modelnya lebih banyak jika dibandingkan dengan jas. Dengan menggunakan blazer, pria dapat terlihat lebih santai namun tetap sopan. Blazer biasanya dikombinasikan dengan kaos ataupun kemeja, bahkan beberapa orang mengkombinasikan dengan tank top atau dalaman ketika menghadiri acara yang santai misalnya berkumpul bersama teman.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih blazer adalah ukuran tubuh Anda. Pada dasarnya terdapat 3 jenis ukuran tubuh yaitu:

blazer kerja pria


  • Gemuk: Jika Anda bertubuh gemuk, maka sebaiknya pilih blazer dengan corak vertikal atau dengan ornamen yang tidak terlalu memenuhi blazer sehingga Anda akan terlihat lebih ramping.
  • Badan normal: Jenis badan ini dapat menggunakan segala jenis blazer tubuh Anda proporsional.
  • Kurus: Sebaiknya menggunakan blazer yang memiliki ukuran yang pas dengan badan namun jangan terlalu ketat sehingga badan Anda tampak bervolume.

Ukuran badan Anda mempengaruhi ukuran blazer. Umumnya, terdapat 4 ukuran yaitu: S, M, L dan XL. Walaupun blazer pria merupakan salah satu pakaian luar atau outer, namun tidak disarankan memilih yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Jika Anda memilih terlalu ketat, walaupun Anda memiliki badan yang bagus, akan membuat orang lain sesak saat melihatnya. Sedangkan jika Anda memilih yang terlalu besar, akan menimbulkan kesan kurang rapi, terlihat ‘gombrong’ ataupun bentuk badan menjadi kurang bagus. Pilih yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil terutama di bagian dada Anda dan lengan.

Kedua adalah memperhatikan model dan warna yang tepat. Pada dasarnya terdapat 2 jenis blazer yaitu single breasted dan double breasted. Namun, single breasted lebih banyak dipilih karena cocok digunakan hampir oleh semua orang. Jangan lupa mempertimbangkan masalah warna. Pada umumnya, pria akan memilih warna monochrome atau netral seperti hitam, putih, abu-abu, cream. Namun tidak ada salahnya jika Anda memilih blazer warna merah maroon atau biru kehitaman sehingga dapat menimbulkan kesan funky dan lebih berwarna. Saat menggunakan blazer, Anda juga harus memperhatikan mengenai kombinasi seperti dalaman, celana atau sepatu yang Anda gunakan sehingga tampilan Anda akan semakin sempurna.

Kiat lainnya untuk memilih blazer pria yang tepat yaitu:


  • Pertimbangkan mengenai bahan yang digunakan. Blazer yang paling banyak dipilih adalah blazer dari wol karena nyaman digunakan. Pertimbangan pemilihan bahan tidak hanya karena nyaman digunakan, namun juga karena fungsi dari blazer tersebut, mudah dicuci atau tidak dan sensitifitas kulit Anda sehingga tidak membuat kulit Anda menjadi iritasi.
  • Jangan lupa untuk mempertimbangkan budget yang Anda miliki. Pilih budget yang sesuai dengan keuangan Anda. Jangan sampai karena Anda ingin terlihat keren, Anda harus berhutang dan tidak dapat melunasi pakaian Anda.
  • Motif dari blazer. Sebagian besar blazer untuk pria tidak memiliki motif atau polos dan lebih bermain warna, namun saat ini, banyak blazer print yang dapat Anda pilih. Jika Anda bertubuh besar, hindari motif terlalu besar agar tidak terlihat lebih gemuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Bahan Alami yang Dapat Hilangkan Luka Bekas Campak

Penyakit campak pada dasarnya memang sudah ada sejak dulu, penyakit ini rentan sekali menyerang bayi dan juga anak-anak. Namun sejak ditemukan vaksin yang dapat mencegahnya banyak diantaranya yang tidak terjangkit. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan terjadi evolusi, begitupun dengan virus penyebabnya. Belakangan ini mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama campak Jerman atau yang dikenal sebagai penyakit Rubella. Penyakit campak yang satu ini nyatanya jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan campak biasa dan di sebagian daerah juga banyak menelan korban jiwa. Pada dasarnya jika berbicara mengenai gejala dari penyakit rubella tersebut hampir mirip dengan campak biasa, seperti diantaranya adalah ruam merah di sekujur tubuh, demam, sakit kepala hingga terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Namun penyakit rubella tersebut juga tetap dapat dicegah layaknya campak biasa, diantaranya adalah dengan melakukan vaksinasi campak bagi yang belum pernah mendapatkannya.

8 Gelas Air Putih Untuk Tubuh Sehat

Tiap hari kita tak bisa lepas dari air tawar atau air putih. Ya, air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh kita. Begitu besar manfaat nya ketika minum air putih di pagi hari yang sejuk. Tapi pada kenyataannya, banyak diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran. Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan Anda. 1. Menjadi Awet Muda Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam. 2. Membuang Racun Dalam Tubuh Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh anda melalui urine yang anda keluarkan. Untuk itulah, minum air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh anda agar terhindar dari penyakit. 3. Mempertahankan Berat Badan Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan anda. Ini dikarenakan air putih

Pengobatan Tradisional Dari Cina

Ada satu tips kesehatan yang mendorong energi tubuh Anda dari kulit tubuh. Menjaga sirkulasi tubuh dan sistem getah bening selain menyegarkan tubuh juga dapat menyembuhkan. Caranya adalah dengan menggosokkan seluruh kulit tubuh Anda dengan sikat mandi atau handuk. Anda dapat menggosokkannya sebelum, saat, atau sesudah mandi. Teknik ini di sebut qi gong, sebuah seni tradisi penyembuhan dari Cina. Maksud dari teknik ini adalah untuk membantu sistem getah bening yang berlokasi dibawah permukaan kulit, membuang racun-racun dalam saringan jaringan kulit. Gunakan handuk panjang atau sikat mandi bertongkat panjang yang dapat mencapai belakang punggung Anda, gosokkan ke setiap anggota tubuh. Dimulai dari kaki atau tangan, kemudian dari pusar ke jantung. Dari kaki, gosok dari ujung jari kaki ke arah paha, kemudian ke pinggang dilanjutkan ke perut sampai jantung. Dari tangan, gosok ke atas bahu dan diturunkan ke dada sampai ke punggung. Jangan lupa melingkari leher. Anda tidak perlu me